AMBON, Siwalimanews – Barsue (71) Purnawirawan TNI AL berpangkat kolonel ini dilaporkan hilang terseret ombak saat sementara berenang di perairan Dusun Kamiri, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Minggu (31/1) sekitar pukul 14.00 WIT.

”Kita terima laporan sekitar pukul 21.25 dari pak Barkah, tim langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian,” ungkap Kepala Basarnas Ambon Djunaidi dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (1/2).

Menurutnya, korban yang merupakan pensiunan TNI AL dengan pangkat kolonel tersebut sampai saat ini masih dilakukan pencarian.

Tim rescue dengan menggunakan Ruber Boat melakukan pencarians ejak Minggu (31/1) hingga saat ini pada koordinat 3°40’3.09″S – 128°9’42.46″E>Jarak ke LKP, namun belum juga menemukan korban.

”Kita dalam proses pencarian dibantu oleh personil TNI dan Polri serta warga untuk lakukan pencarian, namun korban belum juga ditemukan,” jelas Djunaidi.

Baca Juga: Brimob Kerahkan Ransus Dekontaminasi

Pencairan tidak saja dilakukan di permukaan air, tetapi tim juga melakukan penyelaman di sekitar lokasi diperkirakan korban terseret ombak.

”Jadi ada tim yang mencari di permukaan air ada yang menyelam, kita masih terus mencari korban,” ungkapnya.

Cuca saat ini yang dihadapi tim rescue dalam proses pencarian tambah Djunaidi, diwarnai hujan serta angin yang bertiup dari arah barat menuju barat laut dengan kecepatan 5-10 konot serta tinggi gelombang 0,5-1 meter. (S-39)