AMBON, Siwalimanews – Kepala Dinas PUPR Maluku Ismail Usemahu berjanji akan me­-lakukan evaluasi terhadap perso­alan pengerjaan proyek air bersih.

Usemahu menjelaskan, seluruh masukan pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku terkait dengan pengawasan proyek dilapangan khususnya terkait air bersih akan menjadi pertimbangan dan evaluasi pihaknya.

“Soal air bersih di Waras-Waras, kita akan ke lokasi untuk melihat dan kemudian kekurangan-kekurangan akan di lengkapi,” ujar Usemahu kepada wartawan di Kantor Gubernur, Selasa (23/1).

Usemahu memastikan seluruh proyek yang ditangani PUPR Maluku pasti diawasi oleh pengawas termasuk untuk proyek fisik yang bersumber dari aspirasi anggota DPRD

Namun jika terdapat keluhan seperti air bersih di SBT maka akan menjadi bahan evaluasi guna penyempurnaan dalam pengawasan program pekerjaan selanjutnya.

Baca Juga: LIRA Tuding 4,2 M Bayar Pokir, BPKAD Bantah

“Pengawas itu ada di setiap proyek, hanya kurang maksimal dan kita akan evaluasi semuanya,” tegas Usemahu.

Mantan Kepala BPBD Maluku ini memastikan semua langkah yang nantinya diambil bertujuan agar memaksimalkan fungsi dan tugas dinas PUPR sehingga dapat nikmati oleh masyarakat. (S-20)