AMBON, Siwalimanews – Puluhan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ikut ambil bagian dalam pameran yang digelar AMGPM Daerah Kota Ambon dengan tajuk ‘Amboina Fair III’.

Tidak hanya produk dari UMKM, produk dari 20 cabang AMGP ikut ambil bagian dalam pameran dipusatkan di Pattimura Park tersebut.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang membuka event itu mengaku pemerintah terus mensupport agar UMKM mereka tetap eksis.

“UMKM memberikan kontribusi dalam perputaran roda perekonomian di Kota Ambon,” kata walikota dalam sambutannya, Jumat (3/11)

Dalam pameran itu orang nomor satu di kota ambon meminta agar pelaku usaha lebih kreatif dalam memasarkan hasil produk mereka sehingga bisa diminati oleh masyarakat di Ambon saja, tapi masyarakat luar.

Baca Juga: BI Sebut Inflasi Maluku di Oktober Terkendali

“Kami melakukan berbagai hal membuat pelaku UMKM ini lebih berkembang dan tetap konsisten. Zaman sekarang ini kita harus merubah paradigma bagaimana memasarkan produk UMKM melalui pendekatan digital marketing,” ungkapnya.

Di Kota Ambon sendiri tercatat lebih dari 25 ribu pelaku UMKM dan dalam setahun terakhir sesuai data Dinas Koperasi dan UMKM maupun Disperindag, sudah ada 3 ribu lebih pelaku UMKM baru.

Usai memberikan sambutan walikota melakukan pemantauan ke semua stand yang ada di pattimura park.

Pantauan Siwalima di lokasi kegiatan, produk-produk yang dipamerkan mulai dari makanan, aksesoris dan produk-produk lainnya. Amboina Fair juga laksanakan selama dua hari. (Mg-3)