AMBON, Siwalimanews – Sedikitnya 43 anggota personil Polri di jajaran Polda Maluku yang berprestasi mendapatkan penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Kapolda terhadap kinerja personilnya. Penyerahan penghargaan tersebut berlangsung di ruang rapat utama Polda Maluku, Jumat (29/5).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat kepada wartawan mengatakan, ada beberapa prestasi yang ditorehkan sehingga para anggota ini diberikan penghargaan.

Prestasi tersebut masing-masing, penanganan simpatisan RMS, personil terlibat pemakaman korban Covid-19, dan personil yang tergabung dalam tim SAR pencarian kapal tenggelam.

“Penghargaan diberikan atas prestasi anggota dalam menangani simpatisan RMS, dalam penanganan ini ada 22 anggota yang diberikan penghargaan. Selain itu penanganan untuk pemakaman Covid-19 sebanyak 1 personil, dan tim SAR pencarian kapal tenggelam di perairan Kepulauan Aru dan perairan Pulau Buru sebanyak 20 personil,” katanya.

Baca Juga: Perda Retribusi Jasa Usaha akan Ditetapkan

Ditempat yang sama, Wakapolda Maluku, Brigjen Pol Jan Leonard de Fretes mengatakan, pemberian reward ini sebagai wujud penghargaan bagi personil yang bekerja dengan baik, bahkan melampaui tuntutan tugas. “Penghargaan ini sebagai wujud apresiasi atas kinerja para anggota dalam menjalankan tugas,” ujar de Fretes.

Selain anggota berprestasi, tambah de Fretes, perhatian juga ditujukan kepada anggota yang melakukan pelanggaran atau bekerja secara tidak profesional, untuk selanjutnya didata dan diberikan sanksi tegas. (S-45)