AMBON, Siwalimanews – Yohanis Tokndekut, pria 31 tahun ini ditemukan tewas gantung diri dikediaman keluarganya di kawasan Batu Meja, RT 004/07 pada Sabtu (18/12) pagi

Korban pertama kali ditemukan oleh Dina Manuhua, salah satu penghuni rumah.

“Saat itu saksi baru bangun tidur dan berjalan ke arah ruang tamu, disana saksi terkejut melihat korban dalam keadaan tergantung di ruang tamu menggunakan kabel berwarna putih yang diikat pada tiang kosen. Kabel putih tersebut terlilit pada leher korban, saksi juga melihat ada satu kursi plastik berwarna merah yang berada di dekat tubuh korban,” jelas Kasubag Humas Polrsta Ambon Ipda Izaak Leatemia yang dikonfirmasi Siwalima, Sabtu (18/12).

Mendapati hal tersebut saksi memanggil saudara-saudaranya untuk menolong korban dan melepaskan lilitan kabel dari leher korban dan membawanya ke rumah sakit Bhakti Rahayu guna mendapatkan pertolongan medis.

Polisi yang mendapatkan informasi langsung menuju TKP dan mengamankan TKP,  serta memasang garis polisi.

Baca Juga: Bantuan Pasca Gempa Diterima Warga Pulau Damer

Belum diketahui secara pasti motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, namun dari keterangan keluarga korban, sebelum meninggal korban ada masalah dengan rumah tangganya.

Pihak keluarga juga menolak korban untuk diotopsi, dan mengiklaskan kematian korban.

“Kedua orang tua korban mengikhlaskan dan menerima kejadian tersebut, serta tidak mau untuk dilakukan otopsi,” ujar Kasubag. (S-45)