Prajurit Lantamal Diajak Tingkatkan Amal Kebaikan

AMBON, Siwalimanews – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Budi Pur­wanto mengajak, seluruh prajurit, PNS Lantamal IX dan Prajurit Yon­marhanlan IX untuk meningkatkan amal kebaikan.

“Marilah kita tingkatkan amal kebaikan  sesuai dengan arti yang ter­kandung dalam tahun Hijriyah yaitu nama tahun di mana Khalifah Umar bin Khattab telah menetapkan agar seluruh umat Islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah Rasul untuk menegakkan agama Islam, jelas Purwanto dalam sambutannya memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M, yang dipusatkan digedung Dr J. Leimena. Rabu, (11/9/)

Menurutnya, peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H / 2019 M dengan tema “Jadikanlah Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M, harus dijadikan sebagai momentum peningkatan Iman, taqwa dan profesionalisme guna mendukung tugas pokok TNI,” katanya sebagai rilis yang disampaikan Dispen Lantamal IX kepada redaksi Siwa­lima, Rabu (11/9).

memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M yang acara diisi oleh Ustadz Arsal Rizal Tuasikal S, Purwanti menuturkan, memasuki tahun baru 1441 Hijriyah senantiasa menjadikan teladan se­ga­la apa yang dilakukan oleh Ra­sulullah SAW.

“Kita juga diperintahkan berhijrah sebagaimana Rasulullah SAW diperintahkan hijrah hanya saja hijrah yang harus dilakukan seka­rang ini disebut hijrah qalbiyah, yaitu berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri berusaha supaya masa depan kita lebih baik dari masa yang lalu,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, para Kadis, Kasatker  dan Ketua Korcab IX DJA III.

Donor Darah

Selain itu, prajurit dan PNS Pang­kalan Utama IX (Lantamal IX) Ambon ikuti donor darah dalam rangka HUT KE-74 TNI AL Tahun 2019 dengan tema “Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Membangun SDM Unggul Fondasi Indonesia Maju”, bertempat di gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX Ambon, Senin (9/9/)

Bakti sosial dan donor darah diikuti seluruh personil Lantamal IX. Hadir dalam kegiatan tersebut  Wadan, para asisten, para Kasatker dan pengurus Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III (DJA III), total jumlah pendonor 42 orang dan selanjutnya kantong darah tersebut dibawa ke kantor cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Ambon untuk disimpan sebagai stok bagi yang membutuhkan.

Kegiatan donor darah ini meru­pakan, bukti kepedulian Lantamal IX Ambon kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan segera demi keselamatan dan kelangsungan hidupnya. (S-19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *