AMBON, Siwalimanews – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Minggu Militer bulan Februari 2020, para prajurit jajaran Kodam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan Hanmars atau ketahanan jalan yang merupakaan  rangkaian dari Program  Minggu Militer di Kodam XVI/Pattimura, Rabu (26/2).

Kegiatan Hanmars yang diikuti kurang lebih 500 prajurit menem­puh jarak kurang lebih 8 kilometer , dengan mengam­bil start  di depan Mess Pattimura, melewati Kodim 1504, Karpan, Gedung DPRD, Gedung Siwalima, Polda, Korem, Gereja Silo, RST, Polres, Masjid Al Fatah, dan finish kembali ke Makodam XVI/Pattimura.

Pendam XVI/Pattimura dalam rilisnya kepada Siwalima mengatakan, sebelum pelaksanaan Hanmars, pelatih Jasdam XVI/Pattimura sebagai koordinator lapangan menjelaskan, ketentuan-ketentuan yang berlaku, rute yang ditempuh serta peraturan-peraturan selama perjalan, dan mewajibkan peserta untuk melaksanakan pengecekan tekanan darah dilanjutkan dengan kegiatan pemanasan.

Pada pelaksanaan Hanmars tersebut, penyelenggara menempatkan unsur kesehatan, Pomdam XVI/Pattimura, provost, dan pelatih untuk mengantisipasi kondisi peserta dan kelancaran arus lalulintas agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Turut serta dalam pelaksanaan Hanmars tersebut Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Asep Setia Gunawan didampingi Irdam XVI/Pattimura, para asisten dan Kaba­-lak Kodam XVI/Pattimura. (S-19)

Baca Juga: Dishub: Dermaga Hunimua Belum Diperbaiki