AMBON, Siwalimanews – Posko monitoring angkutan udara saat Natal dan Tahun Baru yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Pattimura ditutup.

Penutupan itu dilaksanakan gelaran apel yang dipimpin Plt. Airport Rescue and Fire Fighting and Security Manager dan General Manager Bandar Udara Pattimura Ambon, Shively Sanssouci itu berlangsung di Hall terminal bandar, Kamis (4/1).

“Angkasa pura mencatat selama posko ini berdiri total ada 418 pergerakan pesawat. 36.057 pergerakan penumpang dan 309.201 kg pergerakan kargo, kata Shively dalam rilisnya yang diterima Siwalima, Kamis (4/1).

Menurutnya jika dibandingkan dengan tahun 2022, di tahun  2023 terjadi peningkatan pergerakan pesawat sebesar dua persen.

Selain itu pertumbuhan penumpang juga naik lima persen dan pergerakan kargo meningkat satu persen

Baca Juga: Dituding tak Beritikad, Sekda Ngaku Telaah Sertifikat Lahan

Dengan capaian yang dilakukan, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami tentu terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan posko monitoring angkutan udara saat Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, terangnya.

Dengan terselenggaranya posko ini, menurutnya merupakan bagian dari komitmen untuk memberikan pelayanan prima yang aman dan nyaman kepada seluruh pengguna jasa di bandara Pattimura. (S-25)