AMBON, Siwalimanews – Guna mewujudkan polisi peduli, Polwan Polda Maluku memberikan bantuan berupa paket sembako kepada anak yatim piatu di dua panti asuhan, Rabu (28/8).

Sejumlah panti asuhan yang didatangi Polwan Polda Maluku untuk menyalurkan bantuan yakni Panti Asuhan Nurul Ikhlas, Kawa­san Air Besar dan Santa Maria, wilayah Ahuru.

“Kegiatan yang dilakukan me­rupakan bentuk kepedulian Polwan Polda Maluku terhadap masyarakat, khususnya anak-anak yang mem­butuhkan perhatian lebih,” ujar Pakor Polwan Polda Maluku AKBP Rosita Umasugi.

Wakil Direktur Binmas Polda Ma­luku ini mengaku, bantuan sembako yang diserahkan ke dua panti asuhan sebanyak 40 paket.

Selain pemberian sembako, di Panti Asuhan Nurul Ikhlas juga diserahkan  satu unit bak air portable untuk digunakan di kamar mandi  masjid.

Baca Juga: Akoon dan Abubu Tetapkan Peraturan Kepala Negeri

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan keba­hagiaan bagi anak-anak di panti asuhan, serta menambah semangat mereka untuk terus berjuang meraih masa depan yang lebih baik,” harapnya.

Polwan Polda Maluku juga mela­kukan perbaikan sanitasi panti asu­han, dan penyerahan bak air bersih di tempat ibadah.

Rosita mengatakan, hari jadi Polwan ini menjadi momentum bagi Polwan Polda Maluku untuk tidak hanya mengabdikan diri melalui tugas-tugas kepolisian, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat.

“Dengan bakti sosial ini, kami berharap dapat mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat dan semakin meningkatkan kepercayaan serta dukungan dari masyarakat terhadap Polda Maluku,” katanya.

Sementara itu, Kepala Panti Nurul Ikhlas Ama Siauta di kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku yang datang ke panti asuhannya.

“Dirgahayu Polwan RI, terkhusus Polwan Polda Maluku, sebagai garda terdepan,” ucapnya.

Senada, Wakil Ketua Panti Santa Maria, Suster Emile Rumangun, juga menyampaikan terima kasih kepada Polwan Polda Maluku yang telah datang melaksanakan kegiatan sosial kemanusiaan.

“Semoga Polwan Polda Maluku selalu dalam lindungan Tuhan, apa yang telah dibawa ke panti untuk generasi muda yang ada di panti ini. Semoga Polwan ke depan semakin berkembang dengan baik sehingga kita dapat menciptakan situasi aman dan damai,” pungkasnya.(S-10)