AMBON, Siwalimanews – Perang melawan corona terus berlangsung, bahkan untuk menghentikan penyebarannya, Personel Detasemen Gegana Satbrimobda Maluku terus melakukan penyemprotan disinfektan secara massal pada lokasi-lokasi yang sesuai dengan pemataanya.

Pada, Jumat (29/1) sebanyak 10 personel KBR Detasemen Gegana diabwa pimpinan Pasi Ops Iptu A Manullang, melakukan penyemprotan pada beberapa lokasi di dalam Kota Ambon diantarannya,  kawasan pangkalan taksi di Jalan Setia Budi, pangkalan ojek halte bus Pohon Pule serta Pasar Tagalaya di Batugantung.

Setiap harinya, tim KBR ini akan melakukan penyemprotan pada  lokasi-lokasi  yang sesuai dengan pemataan. Penyemprotan ini akan terus berlangsung hingga situasi kembali kondusif.

“Selain menghentikan penyebaran virus ini, langkah antisipasi ini dilakukan juga untuk mengatasi kepanikan warga di media sosial yang setiap hari terdapat bertambahnya kasus covid 19,” ujar Manullang.

Ia menambahkan, Satuan Brimob Polda Maluku akan memastikan, pelayanan publik akan terus berlangsung maksimal terlepas dari virus corona.

Baca Juga: BPH Migas Diminta Tambah Kuota Minyak Tanah

“Untuk pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan secara maksimal. Namun, sedikit kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” pungkasnya. (S-45)