TIAKUR, Siwalimanews – Guna meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara warga sebagai upaya menciptakan kerukunan dan kenyamanan diantara sesama serta terciptanya lingkungan yang bersih, maka personel Polsek Wetar menggelar kerja bhakti bersama warga.

Kegiatan yang juga dihadiri forkopimcam tersebut, sebagai bentuk bhakti bersama yang berlangsung di sepanjang bentaran kali mati Metasauw di Desa Ilwaki, Kecamatan Wetar Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya, Jumat (19/1).

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono melalui Kasi Humas Ipda Wempi R Paunno menjelaskan, kegiatan kerja bhakti yang di laksanakan bersama warga Forkopimcam dan  TNI serta ASN dilaksanakan, guna memaksimalkan pembersihan sampah sepanjang bentaaran kali mati dengan menggunakan peralatan seadanya.

“Kerja bhakti bersama ini dilaksanakan semata-mata merupakan perwujudan dari kehidupan bertetangga yang secara bersama-sama melakukan suatu pekerjaan yang berguna bagi banyak orang, dengan adanya kegiatan kerja bhakti inilah masyarakat disadarkan tentang manfaat hidup sehat dan bersih,” ujar Ipda Paunno dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (19/1).

Kapolres kata Ipda Paunno, telah menekankan, bahwa kegiatan kerja bhakti yang dilaksanakan merupakan salah satu dari program nasional yaitu, revolusi mental, dimana salah satu bagian dari revolusi mental adalah Indonesia bersih

Baca Juga: Sekjen KPU Tinjau Logistik Pemilu di Buru

“Ini artinya kita ingin mengajak masyarakat dalam bentuk aksi, bahwa kebersihan adalah merupakan hal yang sangat penting untuk kesehatan,” ucap Ipda Paunno.

Yang paling terpenting kata Ipda Paunno adalah, personel Polri memberikan contoh kepada masyarakat, agar mereka dapat merubah mental dan pola pikir yang kurang menghargai kebersihan, kini dapat menghargainya, sehingga dengan adanya kebersihan lingkungan, dapat menunjang keberlangsungan hidup masyarakat sehari-hari, terutama dari segi kesehatan yang terjamin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Wetar yang diwakili Edy Rupilu, Kapolsek Wetar Ipda Giovani Toffy, Danramil 1511-06 Wetar Letda Inf M Malawat, Komandan Pos BKO Yonif 733 Masariku, gabungan personel TNI dan Polri, Kepala Puskesmas Wetar bersama staf, serta Pemerintah Desa Ilwaki bersama warga serta ibu-ibu Persit KCK Koramil 1511-06 Wetar.(S-28)