AMBON, Siwalimanews – Tim Itwasum Polri mengadakan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan (Audit ) aspek pelaksanaan dan pengen­dalian tahap II di Polresta Pulau Ambon dan Pulah-pulau Lease.  Kegiatan berlangsung di Aula Prima Polresta Ambon, Jumat (7/7) dipimpin Brigjen Rinto Diatmono,  Selaku Pengawas Tim Audit serta Ketua Tim Audit Kinerja Itwasum Polri Kombes Ady Wibowo.

Kapolresta  Ambon melalui Kasihumas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay mengatakan, kegiatan Audit Kinerja merupakan kegiatan rutin dalam rangka melakukan Pengawasan pelaksanaan tugas sebagai bahan pertimbangan pimpinan dalam rangka penyempurnaan kebijakan di bidang pelaksanaan dan pengendalian.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Audit Kinerja ini dapat mencegah terjadinya penyimpangan-penyimpangan oleh satuan kerja (Satker) baik yang didukung anggaran maupun kegiatan rutin sesuai dengan program kerja yang direncana­kan,”ujar Luhukay mengutip perya­taan Ketua Tim Kombes Ady Wibowo.

Tak hanya Polresta Ambon, Polres jajaran Polda Maluku seperti Polres Maluku Tengah, Polres Maluku Tenggara, Polres Tual, Polres Seram Bagian Barat, Polres Seram Bagian Timur, Polres Buru, Polres Buru Selatan, Polres Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Tanimbar dan Polres Maluku Barat Daya tak luput dari kegiatan audit yang dilakukan secara serentak itu. (S-10)