PIRU, Siwalimanews – Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar syukuran dalam rangka merayakan hari Bhayangkara yang ke-74.

Perayaan tersebut dilaksanakan Polres SBB dengan menggelar giat upacara Live Streaming yang berlangsung di Aula Polres SBB, Rabu (1/7).

Dimana upacara Live Streaming tersebut berlangsung di ruangan Aula secara tertutup, usai kegiatan upacara di lanjutkan dengan acara makan bersama.

Kemudian dilangsungkan acara Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.I.K dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. Chichi Bayu Tarida Butar Butar.

Dimana acara makan bersama diawali dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres SBB didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Chichi Bayu Tarida Butar Butar.

Baca Juga: Personil KBR Semprot Disinfektan di Sejumlah Lokasi

Nasi tumpeng pertama kemudian diserahkan kepada personil termuda Polres SBB Bripda Asep Hidayat, Polwan Termuda Bripda Riska Ramli, serta Personil Purnabakti Polres SBB AKP. M. Sattu.

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar dalam arahan singkatnya mengatakan, perayaan hari Bhayangkara kali ini sangat berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab perayaan di tahun 2020 masih dalam kondisi yang memperihatinkan menghadapi pandemi Covid-19.

Dikatakan, dengan tema perayaan HUT Bhayangkara ke-74, “Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif” maka Polisi akan tetap jaya selalu.Lanjut Butar Butar, dengan HUT Bhayangkara yang ke-74 semoga dapat meningkatkan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media di lingkup Polres SBB, serta selalu menjaga kamtibmas di wilayah untuk selalu tetap kondusif.

“Dengan perayaan ini pula polisi juga turut serta mensukseskan program, pemerintah, serta tingkatkan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas, dan jalin koordinasi dengan satuan TNI dan pemerintah daerah” tegasnya.

Tambah Kapolres, untuk itu juga polisi selalu memberikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan merasakan bahwa kehadiran Polisi sangat dibutuhkan.

“Apalagi saat ini ada dalam kondisi pandemi Covid-19 yang kian marak penyebarannya di beberapa negara termasuk Indonesia bahkan di Maluku. Maka itu saya harap  masyarakat untuk selalu jaga jarak dan memakai masker serta menjaga kebersihan,” harap Butar Butar.

Hadir dalam giat tersebut, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina, Ketua DPRD Abdul Rasyid Lisaholet, Wakil Ketua DPRD Arifin Pondlan Grisya, Kepala Kejaksaan Negeri Hunipopu Sugih Carvallo, Kepala Pengadilan Negeri Dataran Hunipopu Kelas II Piru, Johanis Dairo Malo, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Daerah Kabupaten SBB, Z. P. Selano, Dandim 1502/Masohi yang di wakili Oleh Pabung SBB, Mayor Inf D Mado, Pabung Kodim Persiapan Kabupaten. SBB Mayor Inf P. Hutapea, Wakapolres SBB, Kompol. Akmil Djafa, para Per-wira PJU Polres SBB. (S-48)