PIRU, Siwalimanews –  Kapolisian Resor (polres) Seram Bagian Barat (SBB) membantu pemerintah kabupaten mempercepat vaksinasi massal di sejumlah wilayah.

Salah satu wilayah dengan capaian vaksinasi terendah di Bumi Saka Mese Nusa adalah Huamual.  “Vaksinasi di wilayah Huamual masih sangat rendah. Namun atas kerja keras Polres SBB dan kini bisa mencapai angka 57 persen,” ungkap Kabag Ops Operasi Polres SBB Kompol M Musaat kepada Siwalima, di ruang kerjanya, Rabu (2/1).

Dirinya merincikan pencapaian 57 persen vaksinasi di Huamual khususnya penyuntikan dosis pertama menggunakan vaksin Sinovac.

Masyarakat huamual yang sudah divaksin mencapai 15 ribu orang. “Apabila dosis pertama berhasil, maka dosis kedua lebih meningkat lagi, karena masyarakat sudah paham dan tidak takut lagi untuk divaksin,” jelasnya.

Menurutnya vaksinasi merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, salah satunya di SBB.  “Selain vaksin ke masyarakat, kami juga sosialisasi ke masyarakat, agar mereka tidak takut untuk divaksin,” ucapnyas. (S-48)

Baca Juga: Vaksinasi di Buru Capai Target