DOBO, Siwalimanews – Polres Kepulauan Aru, menggelar latihan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Aman Nusa II menghadapi situasi kontijensi konflik sosial dan menghadapi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

Pelatihan TFG yang dipusatkan di aula Wira Satya Mapolres Aru , Jumat (04/4) itu, dipimpin Kapol­-res Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto didampingi Wakapolres Kompol Petrus Passauw, serta Kabag OPS AKP Florentinus Teddy dan pejabat utama Polres Kepulauan Aru lainnya.

Hadir dalam pelatihan itu, Wakil Bupati Muin Sogalrey, Danlanal Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, Pabung Kodim 1503 Dobo Mayor Arm La Musa, Danramil 1503-03 Dobo Kapt Inf Doddy Masawoy, Danki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo Iptu Hidayat, Danki Yonif 734 SNS Dobo Lettu (Inf) Eko Benhak, Kabid Trantib Pol PP Arnold Sedubun.

Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan latihan ini agar personel TNI maupun Polri serta instansi terkait yang terlibat dalam Sis­-pam kota ini dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan peranannya masing-masing pada saat situasi aman maupun situasi kontijensi serta menentukan pola pengamanan terhadap perkembangan situasi terkait penyebaran virus corona.

“Dia berharap agar para pemangku kepentingan bersama-sama bersatu melawan virus corona sehingga wabah ini akan cepat berlalu dari Kabupaten Kepulauan Aru Bumi Jargaria yang kita cintai bersama,” harapan kapolres.

Baca Juga: Rumah Milik Keluarga Samaga di Arbes Ludes Dilalap Api

Sebelumnya, sejumlah kegiatan menghadapi pandemi virus corona, sudah dijalankan Polres Kepulauan Aru, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dan menghimbau masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan bersih serta membubarkan keramaian agar wabah virus corona tidak melanda di wilayah Kabupaten Aru.

“Kegiatan jangka pendek sudah sering dilakukan Polres Kepulauan Aru dan polsek jajaran bersinergi dengan instansi terkait lainnya,” pungkasnya. (S-25)