AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 7.280 dosis vaksin Covid-19 Sinovac yang dikemas dalam 11 karton yang diperuntukan bagi Kota Ambon, hari ini, Rabu (13/1) mulai didistribusikan.

Ribuan dosis vaksin Sinovac itu dibawah dari  gudang penyimpanan milik Dinkes Maluku di kawasan Karang Panjang, dibawa menuju instalasi farmasi milik Pemkot Ambon di kawasan Belakang Soya, Kecamatan Sirimau mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian Polda Maluku yang dipimpin Kabag Dal Biro Operasi AKBP Legawa Utama.

“Proses pengawalan agar vaksin tiba tepat waktu dan penyaluran pun tidak terhambat, pengawalan hari ini  kita libatkan personel Brimob dan Ditlantas Polda Maluku,” jelas Legawa.

Selain vaksin kata Legawa, peralatan peratan lainnya seperti, baju hasmat sebanyak 760 pasang (19 karton), APD satu set (32 karton) dan solosot atau jarum suntik berukuran 0,5 Cc sebanyak 7.280 buah (3 karton) turut didistribusikan.

Baca Juga: RSUP Leimena Ditetapkan Jadi Lokasi Vaksinasi

Pendistribusian yang dilakukan Pemda Maluku melalui PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Ambon ini diterima secara langsung oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy didampingi Sekot AG Latuheru, bersama sejumlah pimpinan OPD Pemkot Ambon.

“Untuk pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 hari ini di Kota Ambon berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai,” pungkasnya. (S-45)