SAUMLAKI, Siwalimanews – Calon Wakil Bupati Kepulauan Tanimbar Polikarpus Lalamafu, diangkat menjadi anak keluarga Uren, Patti (Tuan Tanah) Desa Kamatubun.

Diangkatnya Lalamafu sebagai anak itu, setelah dirinya melakukan kampanye dialogis dengan masyarakat Lima Satu Seira yang berlangsung di Desa Kamatubun, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (1/10).

“Ucapan terima kasih tak terhingga bagi bapak angkat saya yang tepat di hari ini saya melakukan kampanye dialogis di Seira hari ini. Sebagai anak angkat, otomatis saya secara resmi juga merupakan keluarga besar orang Seira, sama halnya dengan dr Boy Uwuratuw,” ungkap Lalamafu

Lalamafu menambahkan, sebagai anak adat, jika Tuhan berkehendak, dirinya dan dr Boy pimpin Tanimbar, maka keinginan warga masyarakat Seira akan dijawab.

“Tadi bapak/ibu menyebutkan sejumlah persoalan disini. Sebagai anak angkat Desa Kamatubun, maka saya bagian dari Kamatabun, saya bagian dari Seira dan saya tidak berjanji apa-apa, namun  jika kehendak Tuhan itu terjadi, maka saya dan dr Boy pastikan masalah pendidikan, kesehatan, ekonomi Seira secara khusus dan secara umum di Kabupaten Tanimbar akan kita tuntaskan sesuai visi misi yang kita punya,” janji Lalamafu semabari menambahkan.

Baca Juga: KPU Maluku Bakal Gelar Debat Publik Dua Kali

“Kami mau pastikan saja, bahwa Boy Poli adalah laki laki bae yang seng mau ambur janji sebarang, laki laki bae macam Boy dan Poli hanya datang satu kali seng akan datang dua kali,” ucap Lalamafu.(S-26)