AMBON, Siwalimanews – Satu unit mobil jenis Mitsubishi Xpander dengan nomor polisi L 1257 QX yang diketahui milik Filencia, tertimpa pohon tumbang saat sementara parkir di Jalan Diponegoro, tepatnya di lingkungan RT002/005, Kelurahan Ahusen, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Selasa (23/8).

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di Mapolresta, Selasa (23/8) menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIT saat Kota Ambon dan sekitarnya diguyur hujan.

“Menurut saksi Apin, juru parkir, pada saat itu hujan agak reda, tak lama kemudian saksi melihat pohon yang berada di samping halte depan tempat studio foto, awalnya miring secara perlahan-lahan ke arah jalan dan saksi langsung memindahkan sepeda motor yang sementara terparkir tepat di bawa pohon ke tempat aman, namun pada saat memindahkan motor, tak lama kemudian pohon tersebut langsung tumbang mengenai mobil yang terparkir di depan studio foto,” jelas Utomo.

Pohon yang tumbang tersebut sempat membuat akses lalulintas di kawasan itu mengalami kemacetan, lantaran dahan dan ranting pohon itu menutupi akses jalan utama.

Tak lama kemudian personel dari Polsek Sirimau bersama Babinkamtibmas Ahusen dan petugas pemadam kebakaran Pemkot Ambon, bersama dengan warga sekitar berhasil membersihkan bangkai pohon tumbang tersebut, sehingga akses jalan kembali normal.

Baca Juga: Pergantian Nama PDAM Jadi Spirit Pelayanan bagi Masyarakat

“Sempat terjadi kemacetan, namun saat ini sudah normal kembali setelah petugas damkar dan personel Polsek Sirimau serta warga sekitar bergotong royong membersihkan batang pohon tersebut,” bebernya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian yang dialami hanya berupa kerugian materil, yang mana mobil tersebut alami kerusakan.(S-10)