AMBON, Siwalimanews – Pelaksana harian Sekda Maluku Syuryadi Sabirin mengintruksikan kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian, untuk menghentikan sementara pembongkaran pasar apung.

Intruksi ini disampaikan Sabirin, dalam pertemuan dengan perwakilan pedagang yang menggelar  aksi demontrasi bersama Disperindag di ruang rapat Kantor Gubernur, Rabu (22/5).

“Saya minta hari ini seluruh proses pembongkaran pasar apung dihentikan dulu, sambil kita selesaikan persoalan penolakan dari pedagang,” tandas Sabirin.

Sabirin berjanji, akan memanggil semua pihak guna mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi di Pasar Mardika, baik itu menyangkut pasar baru maupun pasar apung.

Pemerintah provinsi akan mencari solusi yang seadil-adilnya bagi para pedagang maupun pemerintah, mengingat konsep pembangunan Pasar Baru Mardika merupakan pasar modern.

Baca Juga: Terbukti Aniaya, Pemuda Ini Divonis 3 Tahun Penjara

“Kita agendakan rapat dengan instansi teknis supaya clear persoalan ini, jadi Disperindag jangan bikin keresahan di Pasar Mardika dulu,” pinta Sabirin

Sabirin juga berharap, semua pedagang di Mardika dapat bekerja sama dengan selalu melakukan koordinasi secara baik-baik.

“Pedagang juga harus bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk mewujudkan Mardika sebagai pusat perdagangan yang bersih dan higienis,” pinta Sabirin.(S-20)