TP PKK Kabupaten Malteng yang dipimpin Ny Bella Marasa­bessy kembali membuat gebrakan dasyat, dengan mendatangkan aktivis sosial sekaligus artis ibukota Cinta Laura.

Gagasan untuk mendatangkan artis kawakan yang punya nama besar itu bahkan hampir dikatakan  gratis. Pasalnya, TP PKK hanya mengeluarkan kost rendah jauh dari yang seharusnya diterima seorang artis ibukota sebagaimana mestinya.

Cinta dihadirkan PKK Malteng untuk memberikan materi tentang kasus kekerasan terhadap anak yang kini terus terjadi. Agenda besar dengan biaya sangat rendah itu digagas sebagai momentum Peringati hari anak nasional (HAN) tahun 2023.

Acara itupun digagas dengan tema Meet and Learn with Cinta Laura Kheil di gelar di Baileo Soekarno Masohi, Rabu (26/7).

Artis berusia 19 tahun ini itu kemudian memberikan memberikan motivasi dan kepada ribuan siswa siswi SMP dan SMA yang hadir saat itu. Kepada wartawan, Ketua TP PKK Malteng  Ny Bella Marasa­bessy menyatakan kehadiran Cinta Laura di Masohi berkat kedekatan­nya dengan artis papan atas itu.

Baca Juga: Yeremias: Warga Tehoru & Werinama Lewat Laut

Menurut sosok yang dekat dengan anak-anak itu, sumbangan 50 juta yang diberikan  Cinta Laura untuk mendukung pembangunan rumah aman bagi anak di Malteng, jauh lebih besar dari biaya yang dikeluarkan panitia untuk menghadirkan Laura di Masohi.

“Kami bersyukur kepada Allah SWT, sebab atas berkat dan tuntutannya, Cinta Laura dapat berkunjung dan berbagi dengan adik-adik kita di Masohi. Saya ingin menegaskan karena kedekatan kita serta  kepedulian Cinta sebagai aktivis sosial, Cinta mau datang ke kota kita, bahkan hampir tanpa biaya. Bantuan Cinta untuk mendukung pembangunan rumah aman bagi anak di Kabupaten Malteng bahkan jauh dari pembiayaan kedatangannya di Masohi,” tandas Bella.

Pernyataan Istri Penjabat Bupati Muhamat Marasabessy itu sekaligus menepis isu kehadiran artis ibu kota di Masohi menelan biaya ratusan juta rupiah.

Ditempat yang sama Bupati Malteng Muhamat Marasabessy, mengapresiasi langkah TP PKK Malteng yang telah mendatangkan Cinta Laura di Bumi Pamahanu-Nusa. Baginya PKK Malteng sangat luar biasa sebagai bukti kepedulian atas masalah masalah kejahatan dan kekerasan terhadap anak saat ini.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi penuh gagasan TP PKK Malteng. Bagi Ketua PKK dan jajarannya saya harus akui ini luar biasa. Tentu kita akan terus mendukung gerak kerja PKK untuk terus mendukung tugas dan peran pemerintah membangun Maluku Tengah,” cetus Marasabessy. (S-17)