NAMLEA, Siwalimanews – Tim Penggerak PKK Kabupaten Buru menggelar sosialisasi stunting di Desa Wasbaka, Kecamatan Air Buaya, dipusatkan di Balai Desa Wasbaka, Sabtu (18/12).

Ketua TP PKK Buru, Sukmawati Umasugi yang membuka kegiatan itu mengatakan stunting adalah kondisi kurang gizi kronis yang ditandai dengan tubuh pendek pada anak balita di bawah 5 tahun.

“Stunting sangat penting untuk dicegah. Stunting yang sulit untuk diperbaiki dan dapat merugikan masa depan anak,” ujarnya.

Masalah gizi katanya adalah masalah kesehatan masyarakat, yang penanggulangannya tidak dapat dilakukan dengan pendekatan medis dan pelayanan kesehatan saja.

“Keadaan gizi masyarakat mempengaruhi tingkat kesehatan dan umur harapan hidup yang merupakan satu unsur utama dalam penentuan keberhasilan pembangunan,” katanya.

Baca Juga: Proyek ANP Masih Terkendala Pembebasan Lahan

Untuk diketahui, turut memonitoring jalannya sosialisasi serta membantu TP PKK dalam memberikan bantuan makanan tambahan bagi balita dan pemberian bantuan paket sembako kepada warga setempat Babinsa Desa Wasbaka Serma Jono. (S-31)