AMBON, Siwalimanews – Setelah menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di PDIP Kota Ambon pada 17 April 2024 lalu, Agus Ririmasse juga menjadi orang pertama yang resmi mengembalikan formulir, sekaligus mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Ambon.

Ririmasse tiba di Sekretariat PDIP Kota Ambon di kawasan Mangga Dua, Kecamatan Nusaniwe, Senin (29/4), sekitar pukuk 17.00 WIT.

Usai menyerahkan formulir pendafaran kepada tim penjaringan, Ririmasse kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada DPC PDIP melalui tim penjaringan yang telah menerima dirinya dalam proses ini.

“Saya berterima kasih kepada DPC PDIP, saya diterima dalam proses ini dengan berkas yang dinyatakan lengkap,” ujar Ririmasse.

Oleh karena itu, menjadi orang pertama yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran sekaligus mendaftar, maka dirinya berharap dan meminta dukungan PDIP dalam proses ini.

Baca Juga: FCT-AV Resmi Daftar di Hanura

“Saya minta dukungan PDIP dalam berproses ini agar saya bisa mendapat rekomendasi PDIP untuk bertarung dalam Pilkada di bulan November  mendatang,”ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIP Kota Ambon Dominggus Pattileuw mengaku, Agus Ririmasse menjadi orang pertama yang resmi mendaftar dan seluruh berkas pendaftarannya memenuhi syarat.

“Pak agus tercatat sebagai orang pertama yang mengambil formulir dan pertama yang mengembalikan sekaligus resmi mendaftar sebagai balon walikota. Kami telah menerima seluruh berkas, dan berkas pak Agus memenuhi syarat seluruhnya dan selanjutnya dapat diproses oleh DPC ke DPD,” ujarnya.

PDIP melalui tim penjaringan memberikan apresiasi atas tahapan yang telah dilakukan balon Walikota Ambon Agus Ririmasse sebagai bentuk keseriusannya bertarung dalam Pilkada Kota Ambon.

“Kita mengapresiasi atas proses yang dilakukan pak Agus hari ini,” ucapnya. (S-25)