AMBON, Siwalimanews – Sebagai upaya mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran wabah corona di wilayah hukum Polda Maluku, maka personil KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat yang menjadi titik keramaian di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan ini sebagai bentuk kepedulian Bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku.

“Kita semua tahu sudah banyak warga yang terjangkit virus ini di Kota Ambon, bahkan pasiennya terus meningkat, sehingga dengan penyemprotan ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Dansat.

Tak hanya penyemprotan kata Dansat, himbauan protokol kesehatan juga disampaikan kepada warga Kota Ambon agar selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak dengan orang lain, serta menjauhi kerumunan.

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang yang memimpin jalannya penyemprotan itu mengatakan, penyemprotan hari ini, Selasa (18/8) dilakukan di puskesmas, pasar dan pemukiman penduduk di Benteng dan Gudang Arang, RSUD dr M Haulussy, Gereja Pantekosta Tabernakel, lapak pedagang dan sejumlah mini market serta tempat keramaian lainnya.

Baca Juga: Data Ganda Penerima Dana Gempa tak Dicairkan

“Kemarin kita juga laksanakan penyemprotan di kawasan Bere-Bere dan Kayu Putih.  Besok kita akan lanjutkan lagi penyemprotan, namun dengan tempat atau lokasi yang berbeda,” ungkap Manullang.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan setiap hari secara rutin ini, dapat meminimalisir penyebaran virus corona di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya di Kota Ambon. (S-45)