DOBO, Siwalimanews – Personel TNI dan Polri di Kabupaten Aru menggelar bakti sosial dengan memperbaiki ruas jalan yang menghubungkan Desa Durjela, Kecamatan Pulau-pulau Aru dan Kota Dobo.

Kapolres Aru AKBP Dwi Bachtiar Rivai kepada Siwalimanews, Rabu (7/12) disela-sela kegiatan baksos itu menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari sinergitas bersama TNI dan Polri serta masyarakat.

“Selain memupuk sinergitas TNI dan Polri, kita juga merasa terpanggil melihat kondisi ruas jalan ini, karena sering kali saya dan istri bersepeda melewati jalan ini, dan selalu pikul sepeda,” ujar kapolres.

Baksos inikata kapolres, merupakan bagian kepedulian TNI dan Polri terhadap masyarakat yang sering menggunakan akses jalan tersebut, karena sudah beberapa kali pengguna jalan terjatuh dengan kendaraan akibat terperosok kubangan air.

“Untuk itu hari ini dan besok nanti, kita upayakan agar ruas jalan yang panjangnya kurang lebih 1 km ini bisa kita perbaiki dengan menimbun material sirtu yang nantinya dilakukan pemadatan oleh alat berat. Kegiatan ini juga turut dibantu masyarakat, baik yang berdomisili pada RT 009/006 maupun masyarakat Desa Durjela,” ucap kapolres.

Baca Juga: Pangdam: Bendungan Waeapo Bisa Jadi Objek Wisata

Sementara itu, Ketua RT 009/006 Rido Tildjuir mengaku, pihaknya sangat terbantu dengan bakti sosial yang digelar pihak Polres Aru dan personel Koramil, Lanal Aru dan Sub POM Dobo.

“Kami sangat terbantu sekali. Untuk itu atas nama warga RT 009/006 sampaikan terima kasih atas kepedulian kapolres bersama jajarannya serta pihak TNI,” ucapnya.(S-11)