PIRU, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Barat  AKBP Dennie Andreas Dharmawan, mengingatkan kepada seluruh personelnya yang bertugas di wilayah hukum SBB, untuk selalu menjaga kekompakan dan nama baik Polri

“Untuk menjaga nama baik Polri harus selalu jaga soliditas dan solidaritas antara sesama anggota Polri serta satuan lainnya, termasuk dengan masyarakat, sehingga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” pinta kapolres saat memimpin apel pagi gabungan personel Polres SBB dan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, di Mapolres SBB,  Senin (29/7).

Kapolres menegaskan, harkamtibmas tidak akan terwujud dengan baik, jika kekompakan, soliditas dan solidaritas, serta komunikasi antara polisi dan masyarakat tidak berjalan dengan baik.

“Kita harus tunjukan kepada masyarakat, bahwa ini kami personel kepolisian, selalu menjaga kekompakan, soliditas dan silaturahmi, dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas di lapangan. Paling utama

adalah jaga nama baik Polri dan jangan kita rusaki,” tegas kapolres.

Baca Juga: Sadli Minta IKB SBT Jadi Motor Perdamaian Maluku

Mantan Komandan Brimob di Polda Bengkulu ini juga menegaskan, demi penegakan di wilayah hukum Polres SBB, harus dilaksanakan sesuai undang-undang, dengan tetap melihat pada pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Karena tugas pokok Polri yang utama adalah menjaga Harkamtibmas,” cetus kapolres.

Kpaolres mengaku, situasi dan kondisi keamanan di wilayah hukum Polres SBB hingga saat ini dalam kondisi aman dan damai. Hal itu tidak terlepas dari kerja keras seluruh personel kepolisian, TNI dan masyarakat di bumi Saka Mese Nusa ini.

Selain itu, kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel, bahwa peristiwa kesalahpahaman antar sesama personwl yang terjadi di Polres Tual itu harus dimaknai bersama agar tidak ada lagi kejadian serupa.

“Saya harapkan agar di Polres SBB tidak terjadi seperti di Tual, karena kita sudah membangun solidaritas dengan rekan-rekan Brimob, maka jaga solidaritas tersebut jangan kita mudah terprovokasi,”pesan kapolres.

Perwira dengan dua melati dipundaknya ini berpesan, kepada seluruh personel agar lebih beretika dalam bermedia sosial dan selalu menjaga nama baik institusi Polri. Kemudian bagi para seniror juga dapat menghimbau juniornya jangan sampai merugikan institusi.(S-18)