TIAKUR, Siwalimanews – Sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah kepada seluruh rakyat, maka Kementrian Sosial mendistribusikan bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya..

Bantaun beras sebanyak 279 karung denganberat bersih 10 kg didistribusikan pihak Kemensos melalui Perum Bulog Maluku di Tnaimbar dengan menggunakan KM Sabuk Nusantara 34 yang bertolak dari Kota Saumlaki menuju Kecamatan Pulau Masela, Kabupaten MBD yang dikawal oleh personel kepolisian dari Polres MBD.

Tiba di Masela Minggu (11/6), bantuan-bantuan pangan itu tersebut diserahkan oleh pihak Bulog Tanimbar kepada pendamping sosial di Kabupaten MBD Yuni Ngabalin diatas Dermaga Masela, selanjutnya bantuan pangan itu diangkut dan ditampung di Kantor Desa Latalola Besar, Kecamatan Pulau Masela juga dengan mendapat pengawala dari personel Polsek Babar Timur Bripka A Helwend.

Kaporles MBD AKBP Pulung Wietono dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Minggu (11/6) menjelaskan, kelancaran bantuan pangan dari pemerintah kepada masyarakat, tetap mendapatkan skala prioritas pengamanan oleh Polri, bantuan pangan tersebut direncanakan akan dibagikan kepada masyarakat pada 11 desa di Kecamatan Pulau Masela, Kabupaten MBD.

Kegiatan pengamanan dan pengawasan penyaluran bantuan pangan Kemensos oleh Polri, dengan tujuan agar tepat sasaran serta memberikan jaminan keamanan fisik bantuan tersebut kepada masyarakat penerima.

Baca Juga: Agustus, Pesiar Foundation akan Gelar Festival Ekonomi Kreatif

“Bantuan pangan berupa beras bulog sebanyak 279 karung ini akan disalurkan kepada warga yang bermukim pada 11 desa di Kecamatan Pulau Masela, dimana masing-masing KK diberikan jatah 10 kg atau 1 karung beras, sehingga masyarakat yang berhak menerima bantuan itu sebanyak 279 KK,” tulis kapolres dalam rilis tersebut.

Menurutnya, penyaluran beras bantuan pemerintah Pusat kepada masyarakat di Kecamatan Pulau Masela, merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat.

“Kami berharap kiranya bantuan pangan yang disalurkan oleh pemerintah pusat dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membantu perbaikan ekonomi keluarga dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” harap kapolres.(Mg-2)