AMBON, Siwalimanews – Ditengah wabah Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan baik oleh pemerintah, pihak swasta, maupun aparat TNI dan Polri, dengan tujuan untuk mencegah agar masyarakat tak lagi terinveksi virus ini.

Menanggapi hal tersebut personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, Selasa (15/9).

Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan oleh 8 personel Subden 3 KBR masing-masing, Pasar Tagalaya, Pasar Mardika, Pangkalan Ojek Batu Gajah, Kawasan Pertokoan dan emperan Jalan Sam Ratulangi.

Selain itu, Rumah Sakit Bhakti Rahayu juga tak luput menjadi sasaran penyemprotan yang dilakukan oleh para Personil KBR serta sejumlah pangkalan ojek juga ikut disterilkan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Di Kota Ambon.

“Hari ini kita kembali semprot disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kota Ambon, karena wilayah-wilayah yang disemprot ini merupakan tempat aktivitas warga dalam mencari nafkah, sekaligus untuk mematus mata rantai penyebaran Covid di fasilitas umum,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Baca Juga: Lewerissa Kecewa Maluku tak Miliki Industri Perikanan

Sementara itu, Pasie Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menambahkan, penyemprotan yang dilakukan pada fasilitas umum ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Selain penyemprotan, para personil KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu memakai masker pada saat di luar rumah, sering mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu juga para personel menyempatkan diri untuk membagikan masker kepada warga sebagai bentuk kepedulian Brimob Polda Maluku kepada masyarakat di Kota Ambon.

“Dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Kami juga dihimbau agar masyarakat selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik pada air yang mengalir agar terhindar dari virus ini,” himbau Manullang. (S-45)