AMBON, Siwalimanews – Personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Maluku terus gencar melaksanakan patroli di peraian Maluku .

Dalam patroli yang dilakukan di Perairan Pulau Haruku tepatnya di Desa Pelauw, dan Pelabuhan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, personel Ditpolairut yang menggunakan Kapal Patroli dengan nomor lambung KP.XVI-1010 melakukan pengecekan dokumen kapal.

“Patroli rutin tersebut dilaksanakan sebagai tindak pencegahan pelanggaran kapal yang berlayar dan juga sebagai aksi nyata dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dengan harapan perairan Maluku  ini menjadi aman,” ucap Dirpolairud Polda Maluku, Kombes Handoyo Santoso dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (10/5).

Kegiatan serupa kata Handoyo, juga dilaksanakan di seluruh kawasan perairan yang ada di Maluku, sehingga pelayanan kepolisian akan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat yang berada di daerah yang tidak memiliki akses darat.

Baca Juga: Pemerintah Naku Bangun Gedung PAUD

“Kami akan terus meningkatkan dan masifkan kegiatan patroli perairan serta kegiatan kepolisian lainnya, sehingga perairan di Wilayah Hukum Polda Maluku  ini menjadi aman dan damai,” pungkasnya.(S-10)