AMBON, Siwalimanews – Tim Disinfeksinasi Subden 3 KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku merespon dengan cepat penyebaran virus Corona pada klaster rumah tangga, perkantoran dan lainnya.

Tim yang dipimpin Ipda A Manullang, Selasa (6/10), melakukan penyemprotan di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Ambon. Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, penyemprotan disinfektan kali ini difokuskan pada pusat perbelanjaan, dikarenakan saat ini telah muncul klaster rumah tangga.

“Penyemprotan ini bertujuan untuk meminimalisir peningkatan terjangkitnya manusia oleh Covid-19  yang sekarang sudah merebak hingga seluruh dunia terutama Indonesia dan khususnya Ambon,” ucap Dansat.

Sementara itu, Ipda A Manullang yang memimpin jalannya aksi itu menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini, masih dikenal cukup ampuh dalam menanggulangi penyebaran bakteri, bahkan virus yang telah bermukim diberbagai fasilitas dan bangunan umum yang sering dikunjungi masyarakat.

Kali ini, tak hanya tempat perbelan­jaan yang di semprot tapi juga perto­koan dan lapak serta jalan protokol tak luput dari penyemprotan seperti, pertokoan pada kawasan Jalan AY Patty dan lapak serta di Jalan Sam Ratulangi.

Baca Juga: Anggota Satpol PP Kota Ngeluh Insentif Covid Dikebiri

“Kegiatan penyemprotan tersebut juga dilakukan 10 personel Subden KBR Detasemen Gegana pada seluruh sisi bagunan tanpa terkecuali seperti pegangan pintu, lantai, kursi-kursi, ruangan yang ada serta fasilitas seperti toilet, tempat parkir, serta fasilitas lainnya yang sering terkena sentuhan tangan para pengunjung,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir bermukimnya bakteri atau virus tertentu pada tempat-tempat tersebut terlebih di Ambon Plaza serta sejumlah pertokoan lainnya yang merupakan tempat berinteraksi langsung antara pembeli dan penjual sehingga banyak masyarakat yang melaksanakan kegiatan di kawasan itu. (S-45)