AMBON, Siwalimanews – Tiga hari pencarian terhadap Yosi Balubun korban perahu terbalik di kawasan wisata Pintu Kota, di Dusun Air Louw, Desa Nusaniwe, belum juga ditemukan.

Dalam pencarian hari ketiga, dua regu kembali dikerahkan guna melaksanakan operasi pencarian. Sama seperti pencarian hari sebelumnya, dimana regu I, tim penyelam Basarnas dan Dive Centre Blue Ross dikerahkan melakukan pencarian, hanya saja pada pencarian kali ini areanya diperluas menjadi 35 meter dan jarak pencarian sejauh 70 meter.

Disusul regu II dengan menggunakan Rubber Boat Basarnas dan long boat masyarakat, melakukan pencarian dari permukaan air sejauh -+ 15 NM arah Barat Daya dari lokasi kejadian.

“Pada hari ketiga pencarian, kami menambah tim penyelam dari Dive Blue Ross guna memperbesar area pencarian di bawah air. Sebanyak dua short penyelaman dilakukan pada kedalaman 35 dan 25 meter, dan jarak pencarian di perbesar hingga 70 meter. Sementara tim yang melakukan pencarian dari permukaan, dikerahkan menyisir beberapa titik koordinat yang sudah ditentukan sesuai SAR MAPS,”jelas Kepala SAR Ambon M Arif Anwar kepada Siwalimanews di Ambon, Selasa (5/3).

Hingga, Senin (4/3) sore upaya pencarian dari bawah dan permukaan air belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban. Operasi SAR akhirnya dihentikan sementara dan dan dilanjutkan pada hari ini, Selasa (5/3).

Baca Juga: BPS: Januari Nilai Ekspor Maluku Turun

“Kemarin hasil masih nihil, dan saat ini tim sementara melakukan pencarian hari ke-4, perkembangan akan kami sampaikan kembali,” ucap Anwar.(S-10)