AMBON, Siwalimanews – Perkumpulan gereja-gereja di Ambon akan menggelar festival persahabatan yang akan dipusatkan di lapangan merdeka pada 16-19 November.

Kegiatan yang membawa misi penyembuhan rohani itu menghadirkan penginjil asal Kanada yakni Anthony Grace. Dirinya dan rombongan bahkan sudah tiba di Ambon.

PS Anthony Grace dari World Impact Ministries Canada kepada wartawan di Ambon, Selasa (14/11) menjelaskan pihaknya memilih Ambon menjadi kota untuk memberitakan kebenaran Firman Tuhan bagi umatnya.

“Kami memilih Ambon, karena ketika berdoa, Tuhan menaruh Ambon dalam hati dan disini selain pesan politik, ada pesan sederhana dari Tuhan untuk kota ini, ungkapnya.

Dikatakan, ketika Tuhan menciptakan manusia untuk membangun hubungan. Maka ini hubungan yang akan di bangun juga di Kota Ambon.

Baca Juga: Pempus Cair 6,5 Miliar Bagi MBD

“Semoga orang-orang di kota ini, mendapatkan cahaya kemuliaan Kristus,” ujarnya.

Dalam festival persahabatan nanti dirinya bersama dengan teman-teman akan menyampaikan kabar baik dari Tuhan bagi masyarakat di Kota Ambon.

Untuk itu, ia berharap semua masyarakat dapat hadir karena akan ada kehadiran Yesus membawa mujizat.

Dirinya mengaku baru kembali dari luar negeri bulan kemarin, disitu banyak orang sakit datang, bahkan satu hari sebelum kegiatan. Ada orang lumpuh sudah 2 tahun dan Tuhan Yesus membuat dia bangun dan bisa berjalan pada hari pertama. Selain itu sekitar 30 orang sembuh dari struk. ‘Saya percaya akan ada banyak mujizat, kesembuhan, pengampunan di kota ini juga,” ujarnya.

Selain perayaan Festival Persahabatan itu, dirinya juga akan bertemu dengan para tokoh-tokoh agama di Maluku.

“Kami akan menyatakan rancangan-rancangan untuk membangun relasi dengan orang-orang di kota ini. Saya percaya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh Muslim juga,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Festival Persahabatan, pendeta Yan Wattimena menambahkan, kegiatan ini atas kerja sama gereja-gereja di Maluku dengan World Impact Ministries Canada.

“Mungkin ada yang sakit dan karena keterbatasan biaya, tidak bisa ke rumah sakit dan dengan keyakinannya Tuhan akan menyembuhkan lewat festival ini,” jelasnya.

Untuk itu dia berharap, kegiatan ini dihadiri oleh banyak warga Kota Ambon. (S-25)