AMBON, Siwalimanews – Kopda Comaridin Wally anggota Koramil 1506-02/Leksula yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Nelbessy, di kabupaten Buru Selatan dikabarkan hilang oleh keluarganya.

Korban diketahui keluargannya pergi memancing dengan menggunakan long boat pada Selasa (16/6) di rompong sekitar  perairan Desa Waefusi, Kabupaten Bursel, namun sampai dengan hari ini, Rabu (17/6) korban belum juga kembali.

“Kita terima info Rabu (17/6) dari Dandim Namlea melalui koorpos SAR Namlea bahwa korban Comaridin Wally anggota Koramil 1506- 02/ Leksula pergi memancing gunakan longboat dan hilang kontak di sekitar perairan Desa Waefusi,” jelas Kepala SAR Ambon Muslimin dalam rilisnya kepada Siwalimanews, Rabu (17/6) .

Mendapat informasi tersebut kata Muslimin, tim Rescue Pos SAR Namlea bersama, personil Koramil Namrole serta personil Polair Namlea serta masyrakat dan keluarga korban kini sementara menuju ke lokasi kejadian untuk lakukan pencarian .

Berdasarkan informasi yang diterima, korban pergi memancing dengan menggunakan long boat pada Selasa (16/6), setelah selesai korban  berpamitan kepada kakanya serta nelayan yang lain yang juga sementara memancing untuk pulang mendahului mereka, namun sampai saat ini korban belum juga kembali bahkan hilang kontak.

Baca Juga: Ambon dan Malteng Sumbang 44 Kasus Positif Baru

“Tim SAR hari ini Rabu (17/6) pukul 12.10 telah turun lakukan pencarian di hari pertama,” jelasnya.

Proses pencarian hari pertama ini Tim Rescue SAR Namlea menggunakan rescue car menuju Desa Waefusi dengan perlengakapan rubber boat serta alat pendukung lainnya.

Lokasi pencarian difokuskan pada perairan Desa Waefusi pada koordinat  4°10’47.03″S-126°41’18.58″E.  Kondisi cuaca saat ini terjadi hujan ringan dengan kecepatan angin yang bertiup dari timur ke tenggara 2-30 knot serta tinggi gelombang diperkirakan 2.5 – 4 meter. (S-39)