NAMLEA, Siwalimanews – TNI menerjunkan sejumlah personil dari Koramil Waeapo bersama dengan warga Desa Kayeli dan Desa Persiapan Waiyasel,  Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru berhasil memperbaiki saluran air yang terputus.

Humas Kodim Namlea dalam rilisnya yang diterima Siwalima Rabu (2/3) menyebutkan, usai kegiatan penyambungan saluran yang terputus.

“Selain melakukan penyambungan pipa, pekerjaan kemudian dilanjutkan dengan membuat penahan air sungai Kayeli sepanjang 20 meter,” tulis Humas Kodim.

Sementara itu, Babinsa Serda Huleku menambahkan, kerja bakti bersama masyarakat ini betujuan untuk terus memupuk semangat gotong-royong.

“Kebersamaan, dan kesetiakawanan perlu terus kita jaga untuk membangun  desa,” ujar Huleku.

Baca Juga: Bupati Tuasikal: Gerak Cepat Bangun Negeri

Pola saling membantu dan gotong-royong seperti ini kata dia, akan lebih praktis dan tentunya tidak perlu menunggu dana atau anggaran dari daerah.

Pasalnya, semangat kebersamaan dan kesetiakawanan antar masyarakat di desa sangatlah penting, karena akan bermanfaat untuk mencegah kriminalitas, sebab seluruh warga merasa saling melindungi dan saling memperhatikan. (S-15)