AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena didampingi sejumlah pimpinan OPD di Lingkup Pemkot Ambon, meninjau korban kebakaran di kawasan Air Mata China, yang saat ini masih tinggal dipengungsian, Rabu (26/4).

Kepada wartawan disela-sela kunjungan tersebut mengatakan, ini merupakan musibah, sehingga selain bantuan dari masing-masing OPD, kedatangan pemerintah disini juga untuk memberikan semangat bagi para korban.

“Peristiwa ini masuk dalam penanganan darurat 14 hari. Dengan itu sehingga, masing-masing dinas sudah tahu apa tugasnya. Jadi apa tugas BPBD, apa tugas kesehatan, apa tugas Dinas sosial, begitupun Dinas Perumahan, semua sudah tahu, sehingga kedatanagn kita saat ini, untuk memberikan semangat bagi mereka, bahwa musibah ini tidak pernah diduga, dia bisa datang kapan saja,” ucap walikota.

Yang terpenting kata walikota adalah, Pemerintah Kota Ambon bisa bertanggungjawab dalam penanganan darurat ini, serta bisa melaksanakan tugas dengan baik, termasuk nanti untuk membantu pengurusan surat dokumen warga yang terbakar dalam peristiwa itu.

“Ada yang ijazah, akte, KTP dan lainnya itu, dalam pengurusannya nanti, menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Ambon,” janji walikota.(S-25)

Baca Juga: 7 Rumah Warga Amaci Ludes Terbakar