NAMLEA, Siwalimanews – Kepengurusan PWI Buru periode 2023-2024 resmi dilantik oleh Ketua PWI Maluku Alex Sariwating di aula Kantor Bupati, Jumat (27/10).

Asma Payapo didapuk sebagai ketua PWI Buru dalam konferensi yang berlangsung pada Kamis (26/10).

“Saya ingin mengingatkan kepada Ketua PWI Buru agar menjalin kemitraan dengan pemkab,” ajak Sariwating dalam sambutannya.

Selain itu ia berharap kepada para wartawan yang ada di bumi Retemena Barasehe dalam membuat sebuah karya jurnalis harus baik dan benar apalagi memasuki tahun politik.

“Kita sudah memasuki tahun politik, seluruh pengurus PWI dilarang untuk berpolitik praktis, kalau mau jadi tim sukses silahkan mengundurkan diri dari PWI,” katanya.

Baca Juga: Kaum Bapak Katolik Gelar Rally Rosario

Ditempat yang sama, Ketua PWI Buru Asma Payapo menambahkan, PWI yang dipimpinya sangat mengutamakan kebhinekaan dan menghilangkan perbedaan, serta merangkul semua pekerja jurnalis. “Kita bersama-sama  akan meningkatkan etos kerja, serta bermitra dengan Pemkab Buru,” ungkapnya.

Untuk diketahui, susunan kepengurusan PWI Buru yakni Ketua PWI Buru Asma Payapo, Wakil Ketua Bidang Organisasi M. Syukur Ar Rusmanto Rada, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Sabrin Kalidupa, Sekretaris Erens J. Tasidjawa, Bendahara Ferdian N. Fatah.

Kemudian, Seksi Wartawan Olahraga Sofyan Muhammadia Seksi Ekonomi dan Kesejahteraan Nuryani Bessy, Wartawan Pendidikan, Pariwisata, Seni Budaya Andi Papalia, Wartawan Hukum dan Keamanan Fajrin Nirwan S.Salawiwa, Wartawan Infrastruktur dan Migas Adam Suwedi, Wartawan Infrastruktur dan Perhubungan AM. Yusuf Warhangan. (S-11)