DOBO, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru berterima kasih pemuda pengajar muda angkatan XXII karena telah membantu memajukan pendidikan.

Wakil bupati Aru, Muin Sogalrey mengaku janji kemerdekaan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa hingga kini belum bisa terwujudkan secara sempurna.

“Saya percaya bahwa pendidikan adalah urusan kita bersama. Gotong-royong seluruh lapisan masyarakat akan menunjang kemajuan pendidikan di daerah ini,” ujar Sogalrey.

Lanjutnya bukti nyata, untuk menerangi kegelapan itu telah dibukti nyatakan oleh delapan lilin kecil pengajar muda angkatan angkatan XXII, yang telah membantu menerangi pendidikan di Kepulauan Aru.

“Saya atas nama pribadi, stakeholder pendidikan maupun pemerintah mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada delapan pengajar muda indonesia atas sumbangsihnya dalam membangun dan memajukan pendidikan di Aru,” tegasnya.

Baca Juga: Dewan Janji Awasi Ketat Program Rumah Layak Huni

Menurutnya para pengajar ini secara ikhlas bersedia untuk ditempatkan di desa-desa yang terpencil.

“Meski menghadapi tantangan dan kekurangan sarana pendukung, namun adik-adik tetap tegar untuk berkarya demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini,” tandasnya.(S-11)