BOGOR, Siwalimanews – Penampilan group Amboina Voice, menuai pujian dari 27 kepala daerah yang hadir dalam jamuan makan malam oleh Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, selaku tuan rumah Kongres-V Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Dalam penampilannya, Amboina Voice membawakan tiga lagu secara berturut-turut. Antusias tamu serta para undangan dan Walikota Bogor untuk mendengarkan lantunan lagu yang dibawakan sangat tinggi.

Mereka mendapat pujian, karena Kota Ambon dapat membuktikan predikat yang diberikan oleh UNESCO sebagai kota musik dunia, dengan perform terbaik Amboina Voice didepan para tamu dan undangan.

“Luar biasa dan apresiasi bagi para penyanyi asal Kota Ambon yang memberi penampilan yang spesial ini. Itu semua bisa terjadi juga karena ada support penuh dari Walikotanya,” puji Walikota Bogor Bima Arya.

Terkait tuaian apresiasi yang begitu banyak itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengungkapkan, apresiasi tersebut merupakan bonus dan tak berlu berbangga hati, namun tetap harus berupaya untuk mempertahankan yang telah dimiliki kota ini.

Baca Juga: Ambon Peroleh Penghargaan Kota Deklarasi JKPI

“Kan saya bilang ini hanya bonus. Kita harus seperti apa untuk mempertahankan, ini Ambon City of Music terus,” tandas Walikota Siwalimanews di halaman Gedung Seni Bogor Creative Center (BCC), Kamis (2/12).

Walikota juga menyampaikan terimakasihnya kepada Walikota Bogor yang telah mempercayakan Kota Ambon untuk berdiri di panggung hiburan melantunkan lagu di jamuan makan makan malam tersebut.

“Saya juga berterima kasih kepada pak Bima karena kita bisa dipercaya untuk menampilkan tiga lagu. Bahkan mereka (Amboina Voice-red) juga diminta waktu secara khusus untuk bernyanyi lagi,” ucap Walikota.

Untuk diketahui, jamuan makan malam ini merupakan rangkaian kegiatan Kongres V JKPI, yang rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan.

Kongres ini menghadirkan semua kota/kabupaten yang merupakan anggota JKPI, termasuk Kota Ambon. (S-52)