PIRU, Siwalimanews – Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina meminta kepada seluruh Pemuda Muhammadiyah untuk saling berkolaborasi, serta mengimplementasikan visi dan misi bersama dalam rangka membangun daerah ini.

Permintaan ini disampaikan Bupati dalam sambutannya saat membuka acara pelantikan dan rapat kerja pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah yang berlangsung di salah satu penginapan di Kota Piru, Selasa (25/1).

Pemuda Muhamadiyah kata Bupati, yang dipilih untuk duduk dalam kepengurusan adalah yang para pemuda terbaik, inilah hakikat demokrasi yang harus dijunjung bersama dalam menyusun, dan menetapkan komposisi serta personalia organisasi yang dilandaskan pada aturan dasar  organisasi, maupun profesionalisme, karena dengan azas inilah, Muhammadiyah akan bertumbuh, berkembang dan maju.

“Untuk saya minta, kepada seluruh kader unntuk menjadikan Muhammadiyah sebagai rumah tempat saling berkolaborasi serta mengimplementasikan visi dan misi bersama dalam rangka membangun SBB,” ucapnya.

Menurutnya, tema yang diangkat yakni Semangat Dakwah Kolaboratif Bangkitkan Kabupaten SBB menunjukan bahwa, SBB akan terus bangkit, disetiap sektor pembngunan.

Baca Juga: Jubir: KPK Temukan Dokumen & Aliran Uang

Pemuda Muhamadiyah adalah sebuah organisaai pengkaderan, organisasi yang melahirkan generasi yang cerdas dan menjadikan organisasi yang bisa memberikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi, organissasi yang otonom di lingkungan Muhammadiyah, yang merupakan gerakan dakwah di kalangan pemuda.

“Kader-kader Pemuda Muhamadiyah SBB yang cerdas dan tangguh, diharapkan akan mampu membawa pimpinan daerah organisasi ini menjadi lebih baik dan mampu bereksistensi dalam menunjang serta memperteguh komitmen terhadap tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Pelantika pengurus dan rapat kerja Pemuda Muhamadiyah SBB lanjut Bupati, merupakan momentum yang sangat strategi, ajang konsolidasi wadah organisasi, yang tentu perlu mendapat perhatian khusus dari segenap unsuryang terlibat, dan memiliki kepentingan dalam organisasi ini.

Untuk itu, dengan pelantikan ini Pemuda Muhammadiyah SBB bersama pimpinan daerah diharapkan bisa saling memperkuat, mengisi dan melengkapi dengan pemerintah daerah, serta aparat yang ada di daerah ini maupun aparat di kecamatan untuk membangun SBB  semakin baik lagi kedepan.

“Sebab untuk membangun SBB yang lebih baik, tidak mungkin hanya diserahkan kepada pemda saja, tetapi dengan kebersamaan kita, terutama pemuda, para tokoh masyarakat, maupun yang lainnya bergandengan tangan, maka pembangunan dapat terlaksana dengan baik, demi kemajuan daerah ini,” tandasnya. (S-48)