AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kabupaten Seram Bagian Timur, Alimuddin Kolatlena minta pemda kabupaten maupun provinsi untuk serius menangani permasalahan banjir yang dialami oleh masyarakat di kabupaten ini.

“Memang akibat bencana banjir di SBT beberapa waktu lalu sudah mengakibatkan dampak kerusakan infrastruktur yang cukup parah, maka harus ditangani segera dengan serius oleh pemda,” tandas Kolatlena kepada Siwalimanews, di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (1/3).

Belajar dari bencana banjir yang terjadi kata Kolatlena, Pemda SBT harus melakukan perencanaan terhadap pembangunan infrastruktur, baik talud penahan ombak maupun infrastruktur lainya secara baik.

Pasalnya, jika pemda tidak melakukan perencanaan dengan baik, maka sudah pasti, hal serupa kembali terjadi dan mengakibatkan dampak yang lebih parah lagi.

Apalagi, letak geografis kabupaten ini, khususnya di Kecamatan Kota Bula, ketika musim timur, akan sangat berdampak parah jika tidak ada perencanaan yang matang dalama jangka panjang.

Baca Juga: Sebarkan Informasi Hoax, Pemilik Akun FB Wai Kalalewa Diciduk

“SBT ini kan langganan bencana saat musim timur, baik itu ombak maupun curah hujan, maka perencanaan yang matang dan jangka panjangnya harus dilakukan oleh pemda kabupaten maupun provinsi, agar tidak terkesan tiba saat tiba akal dan masyarakat yang harus dikorbankan,” tegasnya. (S-20)