NAMROLE, Siwalimanews – Para pemuda di Kabupaten Buru Selatan, yang tergabung dalam komunitas gerakan berbagi untuk warga, membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga di Kota Namrole, Jumat (16/7).

Aksi bagi-bagi nasi bungkus dengan sasaran para tukang ojek dan pedagang di pasar ini, dilakukan dalam rangka membangun silahturahmi, sekaligus membantu masyarakat yang saat ini mengalami kesusahan ditengah pandemi Covid-19.

Edy, salah satu perwakilan komunitas kepada wartawan menuturkan, komunitas ini memberikan kepedulian tersendiri bagi masyarakat, salah satunya dalam bentuk gerakan berbagi ratusan nasi bungkus kepada warga di Kota Namrole.

“Ada 100 nasi bungkus yang kami serahkan ke warga. Kami sasarkan ke pangkalan-pangkalan ojek yang ada di Kota Namrole,” ucapnya.

Gerakan berbagi untuk warga ini sengaja dilakukan, karena saat pandemi dan pemberlakuan PPKM, warga alami kesulitan mencari nafkah.

Baca Juga: Sejumlah Proyek SMI tak Kunjung Tuntas

Sandy Bugis, salah satu tukang ojek, awalnya merasa bingung karena diberikan nasi bungkus secara gratis, tetapi setelah dijelaskan oleh komunitas ini barulah ia mengerti.

“Bingung awalnya diberikan nasi bungkus secara gratis, tapi karena gratis dari salah satu komunitas, apalagi ditambah kondisi pandemi saat ini, maka kami bersyukur dan sangat berterima kasih,” ucapnya.

Sementara itu Sani Nurlatu pedagang di pasar Kai Wait juga mengaku, heran karena diberikan nasi bungkus secara gratis, padahal kondisi saat ini warga lagi susah-susahnya mencari nafkah.

“Bingung juga, dikira mau bayar, tetapi ternyata diberikan secara gratis,” ucapnya. (S-35)