AMBON, Siwalimanews – Setelah hampir lima tahun direhabilitasi, Pemerintah Provinsi Maluku akhirnya mengoperasikan Mess Maluku.

Peresmian kembali aset daerah yang berada di kawasan Jalan Kebon Kacang Raya Nomor 20 Jakarta Pusat tersebut dilakukan Gubernur Maluku Murad Ismail, Selasa (23/4).

Kepastian peresmian gedung Mess Maluku diungkapkan langsung Sekretaris Dinas PUPR Maluku, Rivai Notanubun kepada Siwalimanews melalui pesan whatsapp, Selasa (23/4).

Dikatakan, seluruh pekerjaan Mess Maluku yang menggunakan APBN Provinsi Maluku telah rampung dan telah diserahkan kepada pemprov untuk dikelola.

“Soal Mess Maluku, hari ini sudah dilakukan pengresmian pengoperasian Mess Maluku oleh bapak Gubernur Maluku didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Pemprov Maluku,” ungkap Notanubun.

Baca Juga: Pemprov Telah Usulkan Calon Penjabat untuk Tiga Daerah di Maluku

Notanubun menjelaskan, pekerjaan fisik Mess Maluku memang telah selesai dilakukan diakhir tahun 2023 lalu, namun perlu dilakukan penyempurnaan terhadap kebutuhan dalam gedung sehingga baru diresmikan di Tahun 2024.

Terkait dengan pengelolaan, Notanubun menegaskan Dinas PUPR Maluku hanya melakukan pekerjaan rehabilitasi, sedangkan untuk pengelolaan menjadi kewenangan pengelola.

“Untuk pengelolaan nanti diatur oleh sekretariat daerah, prinsipnya pekerjaan fisik telah tuntas dilakukan Dinas PUPR,”  tegasnya. (S-20)