AMBON, Siwalimanews – Setelah terjadi perpindahan zonasi dari zona kuning menjadi orange, pasca lebaran lalu, sampai dengan hari ini Kota Ambon masih belum beranjak dari zona tersebut dengan skoring zonasi 1,95. “Jadi kita masih di orange,” tandas juru bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, kepada wartawan di Ambon, Jumat (25/6).

Oleh sebab itu, Adriaansz meminta kepada seluruh masyarakat Kota Ambon untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, menghindari kerumunan.

“Kami butuh bantuan dan kerjasama semua pihak terutama masyarakat, untuk tetap disiplin terhadap Protokol Kesehatan, dan sukseskan vaksinasi Covid-19, agar bisa mencapai target selanjutnya,” pintanya.

Disinggung terkait dengan informasi yang berdasar di masyarakat bahwa Kota Ambom tak lagi orange namun sudah kembali ke zona merah Adriaansz membantah hal tersebut.

“Itu informasi hoax. Teman-teman media tolong informasikan kepada masyarakat, bahwa sampai sekarang kita masih di zona orange, bukan merah,” beber Adriaansz.

Baca Juga: Matuankotta: Lahan PLTMG Namlea Bukan Tanah Milik Negara

Katanya, masyarakat Kota Ambon diharapkan tidak cepat percaya dengan kabar atau informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan asal sumbernya.

“Informasi resmi tentang perkebunan zonasi, jumlah terkonfirmasi, jumlah pasien sembuh, dan jumlah korban meninggal akibat corona di Kota Ambon, hanya dikeluarkan oleh Satgas Kota Ambon saja, bukan yang lain,” pungkasnya.(S-52)