AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku dapil Kota Ambon, Edison Sarimanella mengingatkan Pemerintah Kota Ambon untuk konsisten mengatasi kerusakan traffic light.

Desakan ini disampaikan Sarimanella, Selasa (18/5) menanggapi janji Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Roby Sapulette yang akan memperbaiki kerusakan traffic light yang terjadi pada beberapa jalan protokol di Kota Ambon.

Menurutnya, kelengkapan rambu lalu lintas menjadi suatu instrumen penting pada jalan utama, karena itu sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan, sehingga tidak boleh dibiarkan rusak begitu saja.

Kerusakan traffic light belakang ini, telah menyebabkan arus lalu lintas pada jalan utama menjadi semmerawut dan dapat berakibat pada kecelakaan penggunaan jalan.

“Selaku wakil rakyat dari dapil Kota Ambon, kami ingatkan pemkot untuk harus konsiten dan segera mengatasi kerusakan traffic light yang terjadi dibeberapa jalan protokol,” desak Sarimanella.

Baca Juga: Babinsa dan Warga Galang Dana Pembangunan Masjid

Apalagi kata Sarimanella, dengan kondisi intensitas curah hujan yang begitu tinggi akhir-akhir ini, menyebabkan jarak pandang pengendara angkutan menjadi pendek yang berpotensi pada terjadinya kecelakaan.

“Ini kan curah hujan tinggi, jarak pandang rendah, bisa saja masyarakat menjadi korban kecelakaan,” cetus Sarimanella.

Karena itu, Sarimanella mengingatkan pemkot agar tidak berlarut-larut dengan persoalan kerusakan yang ada, tetapi sebaliknya segera menyelesaikan kerusakan traffic light dimaksud. (S-50)