AMBON, Siwalimanews – Memiliki tanggung jawab moral mensejahterakan masyarakat, Pemerintah Kota Ambon menggelar pelatihan untuk meningkatkan kemampuan kewirausahaan bagi pelaku UMKM dan anggota koperasi.

Program ini sendiri merupakan program pemerintah pusat yang diimplementasikan oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah untuk menumbuh kembangkan semangat usaha bagi para pelaku usaha termasuk di Kota Ambon.

Penjabat Walikota Ambon  Bodewin Wattimena saat membuka pelatihan di salah satu hotel di Ambon, Selasa (22/8) berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi pelaku UMKM dan koperasi.

“Saya harap para peserta fokus dalam kegiatan ini sehingga apa yang didapatkan dari sini, bisa menjadi bekal untuk membantu perekonomian masing-masing,” ujar walikota.

Pemkot Ambon berjanji akan memfasilitasi seluruh proses pengembangan perekonomian di tengah masyarakat.

Salah satunya bagaimana mempermudah UMKM agar dapat memiliki lisensi, dan mendapat wadah guna menjajakan hasil usaha ibu-bapak para pelaku UMKM.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan dilakukan dalam tiga tahap, dan ini merupakan tahap pertama dengan melibatkan 104 peserta. (S-25)