AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, maka Senin (8/8), Pemerintah Kota Ambon bagi-bagi bendera merah putih untuk warga kota. Aksi itu dipimpin Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase.

Ririmase kepada wartawan disela-sela aksi tersebut mengatakan, kegiatan bagi-bagi bendera ini, digelar secara nasional oleh Presiden RI, dalam rangka pencanangan 10 juta bendera di seluruh Indonesia.

“Jadi tidak hanya di Kota Ambon saja bagi-bagi bendera ini dilakukan. Tapi secara nasional oleh Presiden Joko Widodo. Sebagai warga negara yang baik, apalagi ini dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke-77, di Ambon juga melakukan pencanangan ini,” ujar Ririmase.

Aksi ini kata sekot, mulai dicanangkan hingga 14 Agustus mendatang, dengan sasaran warga kota yang melintas di jalanan, dan juga desa-desa di Kota Ambon. Bendera-bendera tersebut akan dibagikan kepada masing-masing OPD untuk didistribusikan.

Diharapkan pendistribusian ini sudah selesai pada 13 atau 14 Agustus nanti. Bender-bendera ini di distribusi ke pimpinan OPD, dan mereka akan bertanggung jawab untuk membagikannya di setiap desa binaan mereka.

Baca Juga: Datangi DPRD, GMNI Minta Komisi III Pantau Proyek PUPR

“Intinya paling lambat sebelum 17 Agustus semua sudah selesai dibagikan,” harapnya.

Pencanangan hari pertama lanjut dimulai pada pukul 09.00 WIT, usai apel bersama dalam rangka persiapan perayaan 17 Agustus tahun 2022. Selanjutnya, pembagian bendera di mulai dari Jalan AY Patty, atau tepatnya disamping Balai Kota Ambon.

Ririmase bersama para ASN di Lingkup Pemkot Ambon menyasar para pengendara, baik roda dua maupun roda empat, yang melintasi kawasan tersebut.(S-25)