PEMERINTAH Kabupaten Seram Bagian Timur melalui Dinas Kesehatan setempat mulai melaksanakan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio bertempat di TK Gumumae, Jalan Pendidikan Desa Bula. Selasa, (23/7).

Bupati SBT Mukti Keliobas dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pelaksana Tugas Sekda Mirnawati Derlean mengatakan, PIN Polio ini bertujuan untuk memberikan Imunisasi kepada anak-anak usia 0-7 tahun.

Dikatakan Bupati, tanpa memandang status imunisasi sebelumnya melalui pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan untuk semua pihak terkait dapat memahami pentingnya Imunisasi Polio.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya kita untuk memastikan generasi muda kita tumbuh sehat dan kuat, bebas dari penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi polio,”ungkap bupati.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Seram Bagian Timur yang juga selaku Ketua Pembina Posyandu Misa Keliobas mengharapkan kegiatan imunisasi Polio memang ini dilakukan secara serentak

Baca Juga: Bupati: Hasil yang Dicapai Perjuangan Kita Bersama

“Saya mengajak seluruh ibu- ibu yang mempunyai bayi dan balita berusia 0 sampai 7 tahun untuk datang membawah anaknya ke posyandu untuk mendapatkan Imunisasi polio secara gratis yang disediakan oleh pemerintah melalui puskesmas puskesmas yang disaluran oleh posyandu posyandu,” ujarnya

Menurutnya, PIN ini penting diberikan bagi anak-anak agar  bisa mencegah penyakit-penyakit lain karena memang Polio tidak bisa diobati tetapi bisa dicegah dengan memberikan imunisasi Polio sejak anak berusia 0 sampai 7 tahun.

“Walaupun memang sudah diikuti oleh imunisasi- Imunisasi yang lain, tetapi anak anak itu harus mendapatkan imunisasi Polio,” tandasnya. (S-27)