BULA, Siwalimanews – Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, mengajak masyarakat untuk bersama- sama mensukseskan Pemilu serentak di tahu 2024.

Kepala Kesbangpol SBT Sukunora mengaku, himbauan dl;am bentuk ajakan ini dismapaikan agar masyarakat di bumi Ita Wotu Nusa dapat menunjukan, bahwa Kabupaten SBT siap mendukung dan mensukseskan Pemilu.

“Oleh sebab itu ini merupkan langkah- langkah yang kami lakukan dan Insa Allah kami juga selalu berkordinasi dengan beberapa instansi terkait, untuk menjaga hal- hal yang kita tidak inginkan terjadi bersama,” ungkap Sukunora kepada Siwalimanews di ruang kerjanya, Jumat (16/11)

Dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu , maka pihaknya juga melibatkan Forum Kerukunan umat Beragama, tokoh pemuda, toko masyarakat, toko agama dan OKP/i.

“Kami merangkul semua untuk dapat melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dalam rangka menyukseskan pemilu damai. Ini yang Kesbangpol siapkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Bawaslu Pastikan akan Awasi Ketat Kampanye Pemilu

Pihaknya juga kata Sukunora, ikut dalam rapat pembahasan menyangkut dengan 105 warga Negeri Kataloka yang tidak masuk dalam DPT bersama dengan Kapolres, Kajari, Ketua PN dan bupati tang diwakili oleh Asisten III Setda.

Dalam rapat bersama itu, banyak masukan yan diperoleh agar ratusan warga ini punya hak pilih ini nantinya benar- benar mereka berada di TPS, atau mereka yang tidak memiliki KTP yang tidak masuk dalam DPT, diberikan solusi supaya mereka punya hak pilih.

“Untuk itu, saya yakin dan percaya dan insa Allah aman- aman saja untuk menuju Pemilu mendatang di SBT. Sampai saat ini kami terus lakukan pemantauan dan alhamdulillah situasi tetap kondusif,” tandasnya. (S-27)