MASOHI, Siwalimanews –  Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat Negeri Kariu, yang saat ini masih mengungsi.

Bantuan berupa bahan pangan tersebut, diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati Maluku Tengah, Muhamat Marasabessy bersama isteri dan didampingi oleh Sekda Malteng Rakib Sahubawa, para pimpinan OPD serta Forkopimda Malteng, di Pantai Ina Maria Masohi, Senin (10/10).

Penjabat Bupati saat penyerahan mengatakan, bantuan yang dikucurkan pemkab saat ini seluruhnya berjumlah 353 paket. Untuk itu, diharapkan dengan bantuan yang diberikan tersebut, kiranya dapat mengurangi beban yang dialami masyarakat.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara rutin dengan cepat, baik dan manusiawi. Dengan pola kerja keras dan terpadu, maka agenda percepatan penyelesaian kemanusiaan dapat segera diselesaikan,” ucapnya.

Marasabessy kembali berharap, penyaluran bantuan kemanusiaan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di pengungsian, serta mengurangi beban hidup yang dirasakan oleh masyarakat Kariu.

Baca Juga: Warga Binaan LPKA, Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

“Tugas kita tidak hanya sebatas bantuan berupa pangan dan kebutuhan energi lainnya, namun kita akan bergerak cepat dan mulai mengerjakan tahapan-tahapan penyelesaian konflik kemanusiaan tersebut,” janjinya.

Marasabessy juga minta sekda dan pimpinan OPD, harus siap dan responsif dalam melihat kebutuhan masyarakat, serta memberikan pelayanan yang terbaik. (S-17)