Membantu meningkatkan perekonomian Pemerintah daerah Seram Bagian Timur akan mengangun geleri untuk memajang hasil produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah.

Hal ini disampaikan Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas ketika menutup pameran pembangunan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, di Lapangan Pancasila Kota Bula, Kamis (17/8) malam.

Menurutnya kehadiran pelaku UMKM dengan menjajakan produknya menarik minat pemerintah untuk membantu mengembangkan pasar.

Untuk itu ia akan bersama jajaranya akan memperhatikan betul soal keberadaan UMKM.

“saya dan jajaran dibawa, setelah pameran ini selesai, kita akan perhatikan dan dikembangkan terus UMKM yang ada. Jangan setelah pameran ini selesai kita sudah tidak punya apa-apa lagi dengan mereka,” ingatnya.

Baca Juga: Tunjangan Penghasilan Pegawai SBT Segera Cair

Kepala pelaku UMKM, kepada pengrajin, pekerja industri dirinya menyampaikan terima kasih sudah hadir dalam pameran pembangunan.

“Terima kasih yang luar biasa telah hadir memeriahkan pameran yang dilaksanakan oleh pemerintah,” ucapnya.

Ia juga sudah memerintahkan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan segera bangun galeri yang khususnya untuk menangani kerajinan tangan masyarakat SBT.

“Akhir tahun ini katong akan bangun itu supaya hasil produk dari bapak ibu semua masuk di galeri untuk bisa dijual disana supaya masyarakat bisa tahu adalah hasil karya putra dan putri terbaik SBT,” ujarnya.

Begitupun juga dengan makanan olahan yang dihasilkan oleh UMKM ke depan harus memiliki lisensi dari balai POM supaya ketika dikonsumsi orang tidak takut.

“Jadi harus memiliki sertifikat dari BPOM supaya bisa masuk ke pasar-pasar modern dan Insya Allah Seram Bagian Timur akan maju dan berkembang sejajar dengan kabupaten kota lain,” ungkapnya.

Ia juga berjanji akan membawa kabupaten yang dipimpinya masuk lima besar kabupaten yang maju di Maluku.

“Tanpa dukungan dari masyarakat Mukti Keliobas bukan apa-apa, dan Idris bukan apa apa. Tapi karena anda berada ditengah- tengah kami, sekalian mendukung segala program itulah menjadi modal pembangunan kita semua,” tandasnya.(S-27)