AMBON, Siwalimanews – Pemerintah  Provinsi Maluku dan Kota Ambon mendukung serta memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kerjasama yang terbangun antara RS. Siloam dan RSUP Johannes Leimena Ambon bersama Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, khususnya pada Fakultas spesialis Urologi dan RSUPN. Dr. Cipto Mangunkusumo yang tertuang dalam perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Kedokteran UI,  Ari Fahrial Syam, Plt. Direktur RSUPN Dr. Cipto Mangunku­sumo,  Sumariyono; Direktur Siloam Ambon, Paulus Triaji Hadiwijaya dan Direktur Utama RSUP Johannes Leimena  Saraswati, di salah satu hotel, di Ambon, Kamis (19/10).

Penandatanganan itu juga turut disaksikan Managing Director of Siloam Hospitals Group, Caroline Riady dan mewakil Penjabat Walikota Ambon, Staf Ahli Pemkot Ambon, Mien Tupamahu.

Usai penandatanganan, Mewakili Gubernur Maluku, Asisten III Setda Provinsi Maluku, Pieterson Rangkoratat kepada wartawan mengatakan, pihaknya tentu menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kerja sama ini.

“Dan sebagai bentuk dukungan, kami juga akan terus melakukan langkah-langkah dan afirmasi kebijakan untuk mendukung tindaklanjut dari kerja sama ini,”ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon,  Wendy Pelupessy. Yang mana pihaknya berterima kasih atas kerjasama dimaksud serta menyambut baik kerjasama ini.

Baca Juga: Tingkatkan Kesejahteraan, Nelayan Aru Terima 52 Longboat

“Memang kita kekurangan spesialis Urologi di RS-RS di Ambon,”katanya.

Diakui, ada 11 RS di Ambon, dua diantaranya merupakan tipe B dan 9 lainnya tipe C. Dan dengan kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan derajat masyarakat di Kota Ambon.

“Selain itu, selain spesialis urologi, kami juga sebetulnya masih membutuhkan ahli beda saraf, dan spesialis-spesialis lainnya, sehingga masyarakat di Maluku, khusus di Ambon, bisa terlayani dengan baik,”harapnya. (S-25)